Analogue Girl in DIgital World

Analogue  Girl in DIgital World

Senin, 08 Februari 2010

si Monolog dan si Dialog

Haiii guys... mau nyampah lagi ini gw..
tak ada henti-hentinya lah yah..hehehe
untuk kali ini topiknya gak jauh-jauh dari kisah Love, kenapa karena bulan ini ladalah februari dimana kata orang-orang bula cinta. uweek (buat gw sih tiap hari emg harusnya ditanamkan hari cinta haha)

sahdkshkfjdl;fkgl;fdkgl;fkgb..... langsung aja gw mulai deh...

alkisah dijaman sekarang banyak banget berbagai macam tipe hubungan dalam pacaran ada yang yah biasa aja,ada yang aktif ada yang monoton dan ada yang ga tau gmn..
oke gw menyebut ini dalam hubungan si Monolog dan si Dialog..
okee kita bahas lebih jauh lagi..

Biasanya gw selalu memperhatikan atau menilai suatu pasangan nih, mereka termasuk pasangan atraktif atau pasangan monoton, atau dalam bahasa saya mereka ini monolog atau dialog nih. karena gw suka aja analisis menarik banget, sebagai bahan refrensi gw dalam gw menjalin hubungan. hehe

Si monolog (by Mrs.T & Mr.A) :
mereka adalah temen gw di masa sma, gw lebih tepatnya sangat dekat dengan si cewenya ini, sedangkan cowonya karna gw pernah satu kelas sama dya. pasangan ini sudah berumur 3th, sebut saja Mrs.T dan Mr.A, gw merupakan saksi sejarah dari dari hubungan mereka, awalnya mereka sangat amat saling menyukai saling target menargetkan. sampe mereka jadian. banyak banget kisah mereka yang mungkin gak bisa gw sebutkan disini yang jelas up and down banget.. sampe tadi pas berbusan ria bersama Mrs.T dia bilang gini " gw capek dhe dengan hubungan monoton gw sama dy, gw capek gw ngerasa ujungnya sama dya putus juga, 3th kyk biasa aja gtu"
wow sebuah pengakuan yang memang udah gw duga tapi ga akan nyangka dy celotehkan ke gw.. oke lantas gw tanya emg kenapa? dengan kemonotoan itu, kenapa lo tau goals lo bukan sama dy tapi lo tetep jalanin ? "
and then she said " gw kesian sama dy.. gw gak mau buat dy depresi dan jadi gak semnagt kuliah "
oke.. mungkin kalian bingung hubungannya gmn sih? apa yang membuat monoton sampe 3th itu biasa aja gak terlihat sebuah kualitas.
disini gw coba analisis sendiri ahha bahasa ilmiahnya dari kepo, haha disini gw melihat si cowo kurang mengerti akan kebutuhan dan kesenanganserta rasa nyaman dari si cewe, dan si cewe itu tipikal yang memendam ketidaknyamanan itu dengan alasan oke gw akan baik-baik aja. dan disaat si cewe mengungkapkan itu semua si cowo hanya pasrah dan gak berbuat apa-apa. karna itulah membuat mereka mendapat predikat si pasangan Monolog yang hanya searah dan sepihak. jelas ini adalah kesalahan fatal apa enakknya si ngomong sendiri?? gak kan.. dan inilah yang memicu 3th itu seperti tidak apa-apanya fakta pertama kuantitas lamanya suatu hubungan tak mennetukan kualitas suatu hubungan.

Si Dialog (by Mrs.NJ & Mr.RW) :

oke lanjut kepasangan kedua mereka adalah temen gw juga, temen satu kampus gw baru kenal beberapa bulan tapi gw sudah bilang dan bisa menobatkan bahwa mereka pasangan gila dan weird mungkin ini quotes yang pas buat mereka :
"Bagi dunia kau hanya seseorang, tapi bagi seseorang kau adalah DUNIA-nya"
aiiih .. haha jujur ketika gw kenal mereka aura mereka memang cerah ceria banget, gw selalu dibuat terngakak-ngakak sama mereka, ada aja tingkah morron mereka yang amat sangat menghibur. oke terlalu banyak gw memuji mereka tapi ntar gw inget salah satu tingkah morron mereka ketika menjadi stalker atau penguntit alias kepo!! haha ketika gw first meet sama Mr.RSF hahaha dy menuntit di balik pilar2..ckckkck

oke lanjuut... gw akan membahas bagaimana hubungan mereka ini sepenglihatan gw mereka baru saja 6 bulan pacarannya tapi kualitas hubungan mereka sangat luar biasa, sangat diluar dugaan gw, mereka saling melengkapi mereka sangat berdialog mereka membuat hubungan mereka layaknya persahabtan yang gak akan pernah putus gak ada jaim,gak ada jarak gak ada kata malu, karna buat mereka keterbukaan dan apa adanya itu yang membuat mereka terlihat pasangan berkualitas mereka menanamkan dialog dalam hubungan mereka ini yang mebuat kualitas itu tetap terjaga. salute gw sama kalian mantap gan,sundul gan! haha (chibai couples) haha

dan dari mereka semua gw berpikir bahwa setiap orang memiliki karakter yang berbeda-beda apalagi tiap pasangan, sama aja seperti menyatukan 2 karakter dalam 1 menjadi pasangan. dialog adalah tipe pasangan yang baik, baik dalam artian gini bukan berarti monolog itu buruk banget dan gw berkata temen gw yg sudah 3th itu menjalani hubungan yang sia-sia. tidak sama sekali. yang perlu kita tekankan adalah kita jgn fokus sama sesuatu yang harus sempurna karna gak akan pernah ada termasuk si pasangan dialog itu mereka ga sesempurna juga kok tapi gmn kita mau dan terus termotivasi untuk memperbaikin tiap ada kekurangan memperbaikin bukan berarti kita harus menyempurnakan itu tapi membuat lebih baik jadi kita menjalaninya sangat nyaman.

gw percaya kualitas itu ditunjang dari kuantitas, kuantitas dalam ketemu atau lamanya hub. tapi itu bukan penjamin mutlak, itu hanya sugesti yang ada di pikiran kita aja, yang terpenting adalah gimana kita bisa tau dan pahami bahwa saat kita menentukan dia sebagai pasangan kita kita tau sampai batas mana kemampuan masing2, memang sulit gw tau sulit tapi gw pernah gagal dalam hal ini makanya gw sekarang belajar banget dari kegagalan itu, gw sekarang lebih mau menjaga kualitas itu, kualitas bukan dari seberapa besar dia memberikan kita sesuatu tapi seberapa besar kita bisa ikut serta dalam pemberian sesuatu itu.

dan buat temen gw Mrs.T ikutin kata hati lo gw tau ini gak gampang tapi terkadang kita mesti leggo our eggo dengan gitu kita bisa memberikan waktu untuk diri kita bahagia, bahagia bukan dengan mengakhir tapi memperbaiki yang ada.

guys, disini pelajaran banget bahwa memaintain suatu hubungan itu gak gampang loh, membuat 2 kepala jadi 1 arah dan tujuan itu sulit, Pekerjaan rumah untuk gw ini adalah bagaimana gw memaintain hubungan gw ini yang baru banget karena lebih susah menjaga daripada mendapatkan.

dan jgn pernah takut beresiko, jalanin aja percaya bahwa god will provide you again and again..
yang penting jalanin sebaik-baiknya, jangan khawatir.. yang terpenting kita sama2 mensyukuri dan terus memperbaiki teruslah berdialog dengan pasangan kalian karena dengan begitu kita akan merasakan yang namanya take and give.. (hahah)

catatan penting dari semua,
tuhan pasti telah meyiapkan yang terbaik untuk kita baik dia itu yang sedang bersama kita atau bukan yang sedang bersama kita. yang terpenting kita lakukan yang terbaik untuk diri kita dan orang yang menyayangi kita.
i believe it's fate.

sekian sampahan dari gw semoga ada guna walaupun dikit, hahamakasi buat semua teman terbaik gw yang memberi pelajaran. haha dan menginspirasi tulisan gw. hehe

by : NDM


p.s :
gambar ini menunjukkan kalo pasangan ini memang weird bgt! haha thx guys..








Tidak ada komentar: