Analogue Girl in DIgital World

Analogue  Girl in DIgital World

Rabu, 24 Februari 2010

Beda

Intro
Inikah yang harus ku hadapi
Perbedaan tiada bertepi
Mengenali keinginanmu terhadap aku
Yang tak semuanya keinginanku

Mengapa tak pernah kita coba
Selaraskan rasa dalam jiwa
Ini dirku dan begitulah dirimu
Tak pernah sempurna cuma manusia


Seharusnya yang terjadi
Slalu dapat disadari
Dua beda kan saling menyatu
Bukan tuk diri sendiri
Bila sampai hari ini
Masih ada cinta yang membuat kita satu
Itu semua anugerah yang kuasa

Kita cuma manusia Yang dianugerahkan cinta Oleh yang kuasa ...


Malam guys.. sedikit intro dengan nyanyian ya.. ;p
malam ini gw mau nyampah tapi mellow yaa.. hehe
agak sedikit beda.. tapi tetep sma ceritanya tentang cinta..

gw baru aja mendengarkan lagu kerispatih yang cuma manusia. entah kenapa lagu itu gw suka banget malam ini kena aja.. dilihat dari lagu kerispatih semua liriknya gw suka banget.
setiap orang pasti didunia ini gak ada yang punya kecocokan yang 100% cocok, ya kan? setuju itu, bahkan si kembar aja memiliki sifat dan karakter yang beda.

entah kenapa itu selalu menjadi pertanyaan besar gw, tapi gw selalu berpikir mungkin memang tuhan menciptakan beda-beda supaya ada variasi di bumi, supaya ada interaksi, supaya ada komunikasi, supaya ada berantem2, supaya ada salah dan benar, ada baik dan buruk, atau entahlah apa itu yang namanya beda..

Jujur kata beda itu melekat banget di gw, dari perbedaan itu timbul banyak konflik masalah, dari beda itu jadinya batin. beda itu yang gw maksud buka sesimple 2 orang yang satu suka sushi yang satu gak suka sushi. NOPE bukan itu, itu namanya perbedaan lahiriah dan gaka da dampaknya. sedangkan beda yg gw maksud adalah beda sudut pandang atau persepsi kita akan sesuatu.

gw menyadari banget bahwa setiap orang memilki isi kepala dan isi hati yang beda-beda bisa di bilang cm 5% kadang samanya, tapi entah kenapa kalau orang merasa beda dia selalu bilang kita gak cocok, emg gini adanya, dan lo emg gtu adanya. gw sampe2 bingung lantas apa dong solusi buat yang beda itu.

buat gw sendri beda itu asik, dengan beda kita bisa ngerasain kesel,sedih,seneng,nemuin hal barusampe mungkin capek dan muak. tapi buat gw perbedaan itu harus disertai kesadaran, kesadaran untuk saling mengerti. ketika kita memilki hubungan dengan seseorang, yang boleh kita sebut pacara sejuta perbedaan itu ada banget tapi kenapa pas PDKT gak terlihat? karena pas PDKT itu kita terbawa perasaan kita dan selalu berusaha mencocok2an yang sebenernya tidak cocok, karena kita belom mendapatkan pasangan kita, klo perbedaan itu terlihat bisa gak jadian dengan alasan gw ma dia gak nyambung gak cocok aja.

tapi pas udah jadian.. kita mungkin bisa saja kaget dengan perbedaan dengan masa PDKT ada yang seneng karna pacarnya makin perhatian, ada yang sedih karena ternyata pacarnya biasa aja.. gak seperhatian pas pdkt atau malah cuek. banyak banget kejadian itu di sekeliling kita bahakan kita mungkin alamai itu.

tapi buat gw kenapa mesti masalahin yg namanya kita itu beda, kalau kita sudah memilih seseorang untuk jadi pasangan kita, contoh gini ada seorang pasangan si cewe ini sangatlah menunjukkan sayangnya sama si cowo, dan si cowo tipikal yang gak nunjukkin rasa sayangnya ke cewe, cuma lewat kata-kata ibaratnya gak mengamalkan. disini gw melihat gak ada yang salah sih, itu cuma masalah sifat dan namanya cuma manusia jadi wajar banget kayak gtu.

tapi gimana dengan si cewe apa dia gak merasa cuma sepihak aja, apa si cewe jadinya gak ragu sama perasaan si cwo? apa sih cewe jadinya gak mikir klo cowonya gmn ke dia?? dan itu bukan suatu kesalahan, si cewe menginginkan yang namanya take and give apa jadinya kalo kita selalu give tanpa kita mendapat take? jadinya kacau balau!

oke sekarang dari sisi cowo, si cowo merasakan bahwa sudah memberikan yang terbaik sama si cewe sudah merasa jadi diri sendiri, dan sudah merasa bahwa dia melakukan hal yang tepat dan baik untuk si cewe, dan si cowo memang tipikal org yang ga nunjukin kalau dia sayang.

then.. gimana dong? itu namanya beda guys, beda cara pandang beda cara menunjukkan sesuatu, oke gw setuju bahwa perbedaan itu harusnya memperkaya kita dan saling melengkapi agree bgt. tapi inget perbedaan itu harus dilandasi dengan fondasi yang kuat, jadi sewaktu-waktu ada masalah atau konflik dari perbedaan itu hubungan tetep kuat karna di dasari fondasi.

fondasi itu yah sayang dan cinta serta ketulusan kita,disitu akan terlihat kita itu akan mengurangi ego kita dan menaikan pengorbanan kita. jujur ini sulit banget gak segampang gw menulis ini, gak gw sendiri aja termasuk orang yang ego mungkin kadang gw tuh gak bisa ungkapin perasaan gw sama orang, cenderung memendam perasaan gw, sotoy nya gw sok bisa atasin sendiri padahal gak! hahaha oke lanjut..

lantas gimana dong, kalau membuat fondasi itu susah? hmm.. mungkin sampe saat ini gak ada obatnya yah gimana cara mengurangi ego kita dan kita bisa menjadi orang suoer sabar,bijaksana, dan mau berkorban, gak seperti film itu.

tapi gw mengambil satu pelajaran dari film yang gw tonton tadi yaitu My name is khan , wow itu film bikin gw mengharu biru, sebenernya standard banget sih tapi disitu ada perbedaan yang menjadi konflik, awalnya khan dan pasangannya itu gak memperdulikan masalah perbedaan itu karena cinta itu, dimana mereka beda agama, tapi disaat masalah datang dimana perbedaan agama yang memicu konflik itu si cewe merasa menyesal telah menikah dengan si khan karena khan seorang muslim dimana hidup di amerika semenjak tragedi 11/9 gedung wtc di bom orang-orang muslim dikucilkan. Ironisnya gara-gara konflik itu si cewe menyesali dan membenci perbedaan itu.
oke itu sedikit intronya mungkin beda agama itu adalah hal paling gede banget yah, dan itu bukan main-main tapi pada akhir cerita si khan tetep balik lagi sama cewenya dan mereka menerima perbedaan itu kegigihan khan dalam meyakinkan si cewe dan ketulusan cinta mereka itu adalah fondasi yang kuat banget ini masalah agama loh, yang sulit banget tapi 2 beda kan saling menyatu.

lantas apa kabar kita yang cuma beda sudut pandang, beda kesukaan, beda gaya hidup, kita kadang gakmau mengurangi ego itu, kita malas berkorban, maunya selalu di beri aja, tapi ga memberi jangan selalu menuntut tapi gak mau dituntut. gitu menurut banyak orang, sejujurnya gw pun sulit menjadi lebih bijak dan sabar tpi selagi fondasi sayang dan cinta di hati kita ada, ego itu bakal ilang sih dan pengorbanan itu datang dengan sendirinya.

so.. mungkin gw pun masih banyak belajar dari yang namanya perbedaan itu, sabar dan pengertian kuncinya.. ibaratnya tengoklah sikit orang2 yang sudah berhasil mengatasi perbedaan, setelah itu barulah kita belajar.

intinya kita terus belajar mengerti orang lain, dan jangan memanjakan diri kita untuk terus dimanjakan dengan yang namanya ego, nego ure ego..

dan saat ini gw sedang amat belajar untuk mengerti dan menerima semua kenyataan yang ada meski beda, tapi selalu ada fondasi yang melengkapi perbedaan itu..

amalkan bhineka tunggal ika = berbeda-beda tetapi ettap satu jua. beda itu pasti akan selalu ada dan terus ada klo gak ada pembeda gak akan ada serunya klo semua satu dunia sama bosen yang ada iya toh..

sekian sampahan gw.. maaf klo ada salah.. siapa tau saat kita lagi baca ini kita beda persepsi dan pandangan. hahahahh

By: NDM



P.S : Liat gambar disamping ini, bentuk sebuah perbedaan yang jauh banget tapi mereka itu tetep bisa melompat bareng2 tanpa mesti rebutan posisi?? think more logic. hehee






Tidak ada komentar: