Analogue Girl in DIgital World

Analogue  Girl in DIgital World

Senin, 09 Agustus 2010

FPI dan sekitarnya

Helloo Guys...

akhir-akhir ini kita sering dengar atau membaca tulisan berjudul FPI atau tentang FPI, kalian sampai satu hari penuh membaca timeline-timeline dari temen2 kalian di twitter tentang hujatan dan kecaman tentang FPI.

semakin hari kalian semakin akrab dengan kata FPI, ada yg benci mencibir, menghina, hujat dll. jujur sebagai seorang yg beragama islam, gw sedih dengan kejadian ini, gw malu sih lebih tepatnya karena FPI dan sekitarnya mengatas namakan islam sebagai bentuk ekspresi antipati terhadap sesuatu, entah mereka itu sadar atau tidak sadar tapi itu mereka lakukan, entah mereka tau atau tidak tau norma2 yang ada tapi tetap mereka jalankan.

sebenarnya ga ada yg salah dari yg namanya membela agama kita, keyakinan kita tapi apakah ini yg allah kehendaki? nabi muhammad SAW yg ajarkan? rasanya Tidak. oke gw sendiri bukan seorang muslim yg taat beragama, boleh di bilang gw anak yg minim akan pengetahuan agama, tapi gw mendapatkan paling tidak dasarnya dari sebuah islam. dan yg sepengetahuan gw ga ada islam yg mengajarkan kekerasan, islam yang indah yang cinta damai sangat menghargai.

gw masih inget ketika gw kecil saat guru ngaji gw cerita perjuangan nabi muhammad SAW yg di hujat dan hina, dia tidak membalas dengan kekerasan, walaupun dia saat dakwah dilempari batu dia tetap berdiri dengan tubuh yang berdarah-darah. tapi nabi muhammad tidak kalah, bagi gw dialah juaranya, dia bisa menahan amarah dan rasa sabar dan dialah seorang muslim hamba allah.

sekarang apa yang membedakan? nabi muhammad sama-sama berdakwah untuk islam, nabi muhammad sama-sama membela islam, mencintai islam.. tapi apakah beliau membalas dengan kekerasan untuk membelanya? tidak!
jika jaman jahiliyah dahulu sebelum masehi saling perang, menggunakan senjata untuk bertahan hidup antar agama, itu wajar di jamannya.. tapi sekarang? apakah masih wajar?
jaman sudah semakin modern keragaman semakin banyak, jika kita tidak bisa terima keberagaman itu bukan berarti kita selesaikan dengan kekerasan.

dan sampai detik ini pun gw g pernah ngerti apa yg dituju FPI dan sekitarnya, kalau mereka menyebut diri mereka adalah Front Pembela Islam, gw sebagai seorang yg beragama islam tidak merasa di bela oleh FPI, gw justru was-was, khawatir takut terkena lemparan batu FPI itu.

kehadiran FPI di indonesia ini kebanyakan kontra, tapi ini bahaya jika mereka bilang kontra di mulut tapi sementara di hati mereka setuju dengan FPI. kadang2 org-org seperti ini yg bahaya, mereka secara tidak langsung mendoktrin pikiran kita, gw takut terdoktrin -_-

jadi inget temen gw yg bertanya-tanya kok islam gitu sih? katanya organisasi mewakili islam tapi kelakuannya iblis..kebetulan temen gw non-muslim, gw ga bisa jawab jujur karna gw jg setuju dengan perkataan dia,, tapi gw jawab dengan jawaban yg gak menjawab sebenarnya, gw bilang liat si pak sabar dia sabar, baik, gak pernah marah, ramah, sopan, ga pernah kasar, selalu nolong kita dia itu muslim looh," gw harap dengan jawaban seperti itu temen gw akan mengerti.

well anyway gw jg sampai pusing ngomongin FPI yg gak akan ada habis-habisnya, FPI yg selalu bikin gw emosi dan narik nafas panjang. tapi intinya satu yg gw dapat ambil pelajaran disini, Tuhan itu menciptakan berbagai ragam bentuk rupa orang sampai kebudayaannya, bagiamanapun anggota FPI adalah mahluk tuhan juga, ini mungkin yg dinamakan keberagaman baik budaya, pemikiran bahkan prinsip mendasar.

gw tau gw ga bisa menyadarkan habib Riziq Shihab apa engga, beserta anak buahnya, karena ilmu gw belom sampe dan gw jg g bisa berbuat lebih, tapi gw memandang sebagai seorang muslim yg menurut mereka gw termasuk daftar yg harus di bela. kalau gw boleh minta sama habib riziq shahib gw cuma mau bilang, gw ingin damai dengan tidak melihat saudara sesama muslim melakukan tindak kekerasan terhadap saudara lainnya walaupun berbeda agama sekalipun, karena kalau gw terus2n seperti itu gw bisa saja berpikir islam itu keras.
sudah cukup terorisme membuat islam tercoreng, sudah cukup jangan menambahkan lagi dengan tindakan yg ga layak untuk dilakukan yg ga ada efek positif2nya buat banayak org, itu hanya keegoisan suatu kaum saja, itu suatu bentuk kepuasan batin manusiawi saja tanpa memikirkan perasaan org lainnya.
buat apa punya mulut kalau ga bisa di gunakan untuk musyawarah? buat apa ada otak tapi ga digunain untuk berpikir positif, dan buat apa punya hati kalau ga bisa di gunakan untuk memahami perasaan orang lain?
dan jangan salahkan org2 yg pindah agama atau malah jadi berkhiat pada islam gara2 sering mereka melihat kekerasan itu dan berpikir islam itu agama yang salah. dan jangan sampai gw sampai mengucapkan kata Terimakasih FPI karena telah menyadakakanku..
zsdkjhlkflkwenf -_ - takuut gw...

intinya gini aja deh Bagiku agamaku bagimu agamamu... yang jelas Islam indah saling mencintai, dan sekeras apapun FPI ga akan pernah goyahin hati gw ttg islam, yg ada makin semangat buat bikin tulisan ttg FPI biar tau apa isi hati kaum muslim lainnya...

sekian sampahan gw, gw tau ini topik berat dan sensitif but i just wanna share as a Muslim :)


By : NDM

P.S :
kalau begini cara sebuah organisasi pembela islam membela agamanya, gw malah takut dan was2 ngerasa ga dibela -_- gw takut kena itu batu .. -------"

Tidak ada komentar: