Analogue Girl in DIgital World

Analogue  Girl in DIgital World

Minggu, 15 Agustus 2010

Bintang yang Redup

hello guys...
selamat menjalankan ibadah puasa yah... ga berasa yah sudah sejauh ini.. hehe
malam ini gw mau menceritakan kisah kocak nan menarik dari dua orang cewek-cewek yang sebenarnya sih cerita ini gak terlalu penting tapi gw pengen menceritakan karna ini menyita waktu gw selama 1 minggu.. sungguh mengalihkan dunia gw gara2 kisah 2 wanita ini.

pertama gw kenalkan nama wanita pertama dia adalah Mazy, ini sosok cewek yang unpredictable, tingkahnya bener-bener bisa kalem bgt bisa meledak-ledak. dia ini gadis minang yg sangat fasih berdialog minang, dia kadang-kadang labil, dan dia juga sangat unik, susah ditebak hehe.. Yg satu lagi namanya nara dia ini lebih kalem dari mazy, dan dia lebih ke tenang tpi menghanyutkan maklum darah jawa dan minang beda. Mazy baru saja mengalami putus cinta, setelah berpacaran selama 7th dan sedangkan nara pun sama2 berstatus single.

Dalam perbincangan mereka yg sangat cewek dan menarik, mereka sama2 sedang ingin seru2an dengan dunia mereka,tentunya cowok menajdi faktor penting penunjang keseruan dunia mereka, semenjak putus dengan pacaranya mazy meminta kepada nara untuk mencarikan pasangan buatnya, dengan alibi untuk move on, haha sampai pada akhirnya nara mengenalkan dengan sahabat cowoknya bernama tiko, dan karena mazy suka juga dengan tiko, tiko pun tertarik pada mazy, lalu dekatlah mereka. Namun ketika nara mencomblangkan mazy dengan tiko, mazy menjanjikan satu hal pda nara, bahwa dia akan mengenakan nara dengan seorang pria tampan, soleh, pintar, dan beda 5th dari nara seperti yg diidamankan oleh nara. Janji mazy pun nara pegang untuk mengenalkannya, nara pun berharap agar sosok pria tersebut bisa menjadi pangerannya.

Langkah pertama mazy menyuruh nara mengadd FB nya dengan nama Bintang Prasetyo, namun nara bingung karena mazy ternyata belum berteman dengan bintang itu, lalu mazy berdalih bahwa itu belum sempat add2an fb, alasan yg diterima oleh nara, selanjutnya mazy menjanjikan bahwa tgl 13 agustus dia akan mengenalkan dengan bintang prasetyo, respon FB belum ada nara tetap berharap jauh dengan janji mazy.

Langkah kedua mazy dan temannya mika yg memang partner kerja dari bintang meyakinkan nara bahwa tidak ada yg tidak mungkin nara dekat dengan bintang, dia tetap menyuruh nara untuk datang, tibalah tgl 13 agustus itu nara bersiap2 deg2an untuk bertemu, kebetulan sedang ada event yg diselenggarakan oleh bintang disuatu mall di jakarta. Setelah mereka berjanjian datang ke mall tersebut, mazy dan nara mencari2 bintang, dan dipojok sana terlihat pria berbatik krem yg sangat tampan dialah bintang prasetyo, pria yg selama ini dibicarakan dan diharapkan.
Nara gugup, mazy pun tidak bisa mengenalkan karena ternyata mazy dan bintang tidak kenal dekat mereka hanya pernah bertemu tanpa tegur sapa. Melihat kenyataan tersebut nara langsung diam dan kaget, mazy hanya membuat dia tinggi saja setelah itu jatuh.

3 jam sudah waktu berlalu, perkenalan itupun belum berujung sampai pada akhirnya mika teman mazy memanggil bintang dan sedikit basa basi, lalu mika dengan lantang menyebutkan "mas bintang ada yg mau kenalan temen aku, ini mereka nara dan mazy suka dengan myspace -nya " ------- nara diam dan tak bisa berkata terus gugup dan mencoba santai, sampai ternyata respon awalnya sungguh ramah, dan menghargai nara dan mazy, nara semakin kagum, dan berharap tinggi, setelah perkenalans selama 3 menit itu, nara dan mazy senyum2 kegirangan, berpikir misi mereka sebentar lagi akan berhasil, mereka sampai tidak bisa berjalan, tertawa malu di pinggir tempat acara. Sosok pria idaman nara yaitubintang mampu menyihir nara, makin membuat nara berangan tinggi untuk bisa dekat.

Tahap ketiga, mazy menyemangati nara bahwa nara bisa dekat dengan bintang,mazy menyuruh nara untuk melakukan pendekatan, atau follow up dri perkenalan ini lewat media FB atau myspace, nara pun mengikuti saran mazy, setelah pulang sampe rumah nara langsung buka laptop lalu browsing fb dan memberikan wall kepada bintang, yg berisikan bahwa acara yg diselenggarakan bintang bagus sekali, dan sukses.

Deg2an menunggu balasan dari bintang, nara pun terus menunggu, namun bintang tidak membalas wall itu sekalipun bintang mengupdate fb nya. Nara langsung menghubungi mazy dan berkata "bintang ga bales, dia pasti mikir gw cewek labil", namun mazy menyuruh untuk bersabar kepada nara, dan benar saja keesokan harinya bintang membalas dengan jawaban standart yaitu makasih atas supportnya ;) " zonk walaupun ga sesuai ekspetasi tapi nara tetap seneng sekali, lalu memberitahu mazy, dan mazy berkata "tuh kan nar pasti dia bales,yadah lanjutkan cieee " sedikit terdengar aneh dan childish, tapi begitulah mazy dan nara .
Kemudian nara membalas wallpost itu dengan tulisan bersahabat dan berharap dibales lagi, dan ternyata tidak. nara mulai was-was dan tiap saat membuat FB bintang, berharap ada komen darinya,Sampai ternyata bintang update status FB tentang dirinya bahwa ia sakit, nara memberi komen supaya cepat sembuh, dan tidak dibalasnya juga, nara sudah putus asa.

Sampailah pada renungan nara, bahwa mungkin bintang itu sudah redup, dan memang tidak akan bersinar,bintang itu diibaratkan sebuah trophy yg hanya bisa dipandang tapi sulit didapat, sedangkan bintang bukan seorang partner yg bisa dijadikan pasangan hidup. Bintang yah bintang sesuai namanya jauh diatas, susah diraih, namun nara sadar bahwa memang mungkin nara tidak baik untuk bintang, dan bintang tidak baik untuk nara.

Mungkin bukan bintang seperti itu yg cocok untuk nara, nara sadar bahwa ukuran cowok idaman tidak harus sesempurna itu, yg dipikir bintang sempurna nyatanya tidak, dia hanya membuat nara berharap dan berkhayal dia tidak nyata, sedangkan pria idaman adalah dia yg mampu membuat wanitanya merasa special dan dia nyata, dan bintang tidak nyata. setelah renungan panjang nara memberitau mazy apa keputusannya dan mazy merasa sedih dan bersalah.

Tahap kelima adalah belajar untuk lupa bahwa pernah melihat ada bintang yg terang dihadapan nara dan mazy, sangat dekat. Karena bintang sudah redup nara diharuskan untuk mencari bintang lain bukan trophy lg tapi partner nyata.

Setelah itu mereka berdua tertawa sambil mengingat kebodohan itu, bagi mereka ini pengalaman, bagi mereka ini kisah yg lucu untuk anak cucu mereka, hehehe buat nara walaupun hasilnya tidak sempurna, namun mereka sudah berusaha, buat nara usaha mereka sudah istimewa bintang memberi pelajaran untuk nara. Walaupun bintangnya sudah redup tapi nara tidak akan redup, mereka berdua tetap tertawa sampai bertemu bintang selanjutnya, nampaknya "bintang" itu sudah ditemukan oleh mazy yaitu tiko, semoga tiko menjadi "bintang" yg terang dan nyata untuk mazy, dan nara segera menyusul mazy untuk menemukan "bintang" yg nyata :) Justify Full


By :
NDM


P.S : cerita ini gw dedikasikan buat 2 teman gw yg menjadi inspirasi buat gw menulis kisah unik ini di blog gw, thx guys sampahannya kalian sungguh menginspirasi gw :)

1 komentar:

baboks mengatakan...

Cerita yang Lucu....
Hahaha...

itulah "Berharap"..