Analogue Girl in DIgital World

Analogue  Girl in DIgital World

Sabtu, 12 Februari 2011

Galau

Siang Guys...


wow sudah lama gue tidak menyentuh ini blog, tapi yg gw sentuh malah skripsi maklumlah mahasiswi tingkat akhir. :D


well kali ini gw tidak mau membahas atau men-share skripsi gue, karena itu sudah cukup menyita waktu gue berbulan-bulan hahaha, tapi gw ingin sekali yah membahas kata2 ini deh yg namanya " Galau" gw sering menyebutnya dengan kata G word, hahah kata2 ini ngetren mulai tahun 2010-an.. gue biasa melihat kata2 ini di twitter, timeline temen-temen gue dimana mereka meng-galaukan sesuatu seperti patah hati, sedih ditinggal, disakitin, inget mantan, lagi berantem ect. ini kocak loh jika di twitter liat timeline seperti ini, bahkan sampai di buat sebutannya WIG (wakti indonesia bagian galau) hahahaha


sebegitu aktifnya orang-orang menjabarkan rasa kecewa,sedih,patah hati cuma melalui satu kata Galau. twitter menjadi media yang sering dan pas pada saat seseorang menyampaikan personal opinion-nya, twitter memang di buat layaknya seperti digital diary seseorang, sebenarnya terserah saja seseorang mau menjadikan twitter itu sebagai media apapun, kalo gue menjadikan twitter sebagai segala media, informatif, persuasif, inspiratif, motivasi, share,entertainment dan yang sering gw lakukan yaitu NYAMPAH di media twitter,bahkan ini yg baru saja terjadi ber-Galau ria di twitter. hahaha


bagi gue galau itu sesuatu hal yang wajar dan lumah as a human, galau itu seperti bagian yang memang ada dalam diri kita, manusiawi kita punya rasa sedih, rasa kesel, rasa sakit, karna kita manusia yg memang dilahirkan untuk memiliki sejuta feeling. cuma bagimana kita membuat rasa galau itu sebagi sesuatu hal yang tidak berlebihan, sentimentil, tetapi membuat menjadi suatu informatif dan inspiratif serta ada rasa entertain-nya juga.


gue akuin sekitar 1 jam yg lalu, gue positif bergalau ria, gue akuin itu, disaat gue bingung dalam keadaan gelisah,gundah, gue menuangkannya melalui twitter, termasuk yang jarang gue lakukan, haha tapi entah kenapa gue mau melakukannya itu, buat gue sah-sah saja, twitter gue tidak langsung ber-statement bahwa oke gue galau! nope, twitter pertama gue hanya berkata


" dulu dekat sekali, sekarang jauh sekali selalu begitu better biasa2 aja daripada nyesek, karena gak ada yg abadi " tweet kedua gue yaitu " yang bersama dengan kita belum tentu akan terus bersama dengan kita, yang jauh dengan kita belum tentu akan terus jauh sama kita "


ini tweet gue dan langsung lah semua temen gue pada komentar dan comment bahwa gue sedang galau? hahacan you imagine guys? sebegitu famousnyakata2galau, dan sebegitu kuatnya pesona si galau sampai kalimat yang seperti itu disebut sebuah Kegalauan, padahal tidak itu adalah twitter gue yang gue sebut twitter informatif dan sharing personal opinion.
galau gue tadi siang tadi itu datang secara random, haha gue mendadak kepikiran something someone "sorry ga bs di sebut nama alias nomention " yg selalu bertahun-tahun ada diotak gue, kalo aja gue bisa atur waktu gue mau balik ke waktu itu and i wanna said that i really sorry to make u hurt, and you know what i know ure still my best and no one can be like u no one "
mungkin disana dia sudah bahagia, dan gue pun sedanbg merajut kebahagian itu, karna yang dia buat terelalu indah. ayeeeeeeyyyy galau kan?? hahaha.. well its just my personal opinion guys..


dan sampai pada tweet-tweet berikutnya gue merasakan namanya galau, dengan didukung oleh soundtrack lagu-lagu mellow yang membuat makin ciamiklah kegalauan gue. dan ini makin dipertegas dengan tweet gue berikutnya " yup gue galau, gpp daripada sok tegar, untuk kali ini saja i can't deny G word! biarlah "

dan makin banyak yang comment dari temen-temen gue, hahaha thats personal branding GALAU! wow! haha(kalo mau banyak yg comment cuma cukup kata umpan2 galau) haha


okee terlepas dari itu semua, menurut gue galau itu hanya sebuah kata yang artinya bisa berjuta makna, gue ga bisa definisikan galau disini karena buanyak banget dan setiap orang punya versi galau-nya masing-masing. ada yang cuma ngeliat kucing ketabrak mobil terus dia bisa bilang gue lagi galau, dengan emo sedih :( , atau yang hanya melihat team sepak bolanya kalah di laga pertandingan dengan men-tweet " mungkin emg belum saatnya:(" itu sudah bisa di definisikan galau. so? galau ga bisa di patenkan pada satu sisi intinya apapun yg membuat hati ini kecewa dan sedih bisa di bilang galau. tergantungkalian mau membawa kata galau itu kemana, heheh


buat gue orang-orang yg menganggap " apa sih di twitter pake galau2 segala, " itu salah besar terkadang kita perlu ber-galau-galau ria untuk menunjukkan sisi humanitas kita, rasa empati kita, sensitif kita, siapapun biasa galau preman, orang bertatto yg keliatan gaharpun bisa galau, atau orang yang terlihat ceria pun bisa galau, ga ada yang salah bukan berarti kalian terlihat lemah, nope! justru kalian bisa liat sejauh mana kapasitas kelemahan kalian dalam menjalani kehidupan untuk masalah yang ga terlalu besar, atau sejauh mana kalian mengenal sisi gelap kalian.


sah-sah saja, menjadi sok tegar pun ga baik, menjadi terlalu lemah pun ga baik, yang terpenting kalian harus tau kapan men-End up kan kegalauan kalian, ada bagian-bagian dimana orang-orang perlu tau kalian dalam masa galau, ada yang tidak perlu. mem-filter setiap opini kita itu penting, personal branding juga penting, untuk menjaga image kita. hahaha (PR bangeee).

tapi serius, kalo kita terlalu sok tegar pun orang akan males melihat kita terlalu angkuh, tapi terlalu lemah pun juga tidak baik orang bisa men-judge kita terlalu mengumbar masalah, cari perhatian dan berlebihan. so biasa tapi tepat :)


gue sangat suka dengan cara teman gue winny saat dia galau, dia memiliki 2 point yang dia berika ke followersnya, yang pertama dia men-share perasaan dia bahwa dia galau, dia akui itu tapi di sisi lain dia memberikan entertain pada semau followersnya dia sehingga orang-orang yang membacanya itu menangkap 2 hal, mengerti perasaan winny yg galau tapi membuat orang2 justru melihat winny easy dan ga lemah dengan ada hal-hal yang menghibur ini tweet dia pada saat winny galau

" aduh ujan2 gerimis gini jadi inget mantan!" mantan lo tukang ojek payung " ? #ngakak tweet berikutnya

" dilaporkan dari pamulang permai hujan melanda pemirsa! mengakibatkan mood menjadi mellow"

ini adalah sebagaian tweet dari winny yang membuat gue tertawa ngakak, dia tidak begitu saja menunjukkan kegalauan tapi dengan hibura yg sebenarnya dia butuh di hibur, itulah winny, tapi sekarang dia sudah ndak galau lagi ndooh " hahahaha


oke, ini adalah beberapa contoh dari kegalauan, jadi ga ada yang salah dengan galau, as long as kita tau kapan waktu untuk mengakhiri saat kita mengeluh, menyesali dll.

jangan gengsi untuk galau, karena daripada di pendam bisa jadi kanker loh.. hahaha

tetap galau yang sehat dan punya limit karena pada dasarnya orang-prang tidak suka melihat orang terlalu lama mengeluh, menyesali dan bersedih.

serba cukup saja, karena segala sesuatu yang berlebihan juga tidak baik. :)


kee G word if u need it, but u know how to end up G word!


Sekian sampahan gue, dan gue sudah tidak galau kok karena sudah ada yang menghibur hahaha :D


By : NDM


P.S :

unsur-unsur galau :

1. Ujan
2. Lagu Mellow

" Galau if u ready not when ure lonely " ;)
same with
" relationship when you ready not when you lonely "


monyeet pun bisa galau apalagi manusia >>>>> LOL

Tidak ada komentar: